October 21, 2009

Flower & Patchwork bag

Tas...! Semua perempuan pasti suka yah sama tas-tas yang modelnya lucu-lucu. Beberapa waktu lalu sempat bikin tas mungil untuk 2 orang temanku. Tas yang pakai aplikasi bunga 3 dimensi untuk Yeni mantan teman kost ku.. rencananya mau dipakai jadi tas mukena keponakannya, trus yang satu lagi tas patchwork warna pink buat teman sekantorku Laury yang mau dipakai buat bawa Bible ke Gereja...

Wuihh senangnya, hasil karyaku dipakai buat penunjang kegiatan religius....

Semuanya dibuat pakai bahan katun dicampur blacu, detailnya untuk yo-yo pakai yo-yo maker dari Clover trus untu sulaman pakai sulam tangan dan seperti biasa aku pakai benang DMC.
I loved DMC very much...




August 30, 2009

Gara-gara Facebook

Gara-gara Facebook aku menuai pesanan yang lumayan hehehe....seneng deh ternyata Facebook ada gunanya juga selain untuk pertemanan...Sebenernya gak jualan langsung sih di situs tersebut, cuma nunjukin hasil karya ajaa...
Ternyata banyak teman-teman yang suka lhoo...
Ini salah satunya, bantal hias ukuran 40 x 40 cm ini pesanan temanku Inuk. Dia beli sekaligus 2 buah karena anaknya cewek 2 orang...hehehe. Ini salah satunya:Selain itu ada Yudi teman kuliahku yang rencananya mau kasih hadiah ultah anaknya, pakai bahan suede sintetis trus dilengkapi pakai aplikasi katun gambar bunga dan namanya, tentunya pakai benang DMC yaa. Nih hasilnya :
Thanks to my lil' angel udah mau jadi model untuk school backpack nya...Nanti Ibu buat 1 untukmu ya Nak...

August 02, 2009

Wii Baruu....

Hi Guys,
Baru beli Wii nih...agak ketinggalan siy, soalnya nabung dulu...Ternyata keren banget yah, bikin keringetan 'n sangat interaktif. Agak-agak keranjingan..sampe pekerjaan jahit menjahit sedikit terhambat..hahaha... Beli beberapa games nya bikin bingung untuk nyimpennya, akhirnya aku punya ide beli karton binder ukuran kwitansi. Trus seperti biasa hobi scrapbooking muncul deh.. setelah ngumpulin kertas-kertas bermotif, mulai deh gunting sana-sini plus lem sana-sini dan...voilaa....jadi deh tempat penyimpanan CD games Wii sesuai dengan seleraku.

June 10, 2009

Tilda addict....

Tone Finnanger ini salah satu favoritku...dia creative banget deh hasil karyanya, lucu-lucu...jadinya setiap buku dia terbit pasti deh gak ketinggalan beli...Malah ada 1 buku yang baru publish akhir bulan ini sudah aku pre-order qiqiqiy ....
Ini buku yang aku pre order....dah gak sabar nunggu nya...
Dan.....ini hasil karya ku:




Tea Cup Purse

Semalem pulang dari kantor aku iseng-iseng buat coin purse bentuk cangkir, inspirasinya dari Laurraine Yuyama "Patchwork Pottery" . Lumayan laah dapet 3 pcs...pas yang ketiga udah mulai 5 watt mataku...jadi stop dulu deh. Bahan yang aku pakai scrap katun, tali tas tebal buat gantungannya, retsleting tentunya, dan untuk lapisan nya pakai dakron lembaran yang tipis.
Hasil akhirnya seukuran 6 x 5 inch. Cukuplah untuk simpen uang receh, plus kartu ATM or KTP... hehe..




Naahh...kalo ini agak accident hasilnya, bagian gantungannya kepanjangan jadi kelihatan gak proporsional. Project yang ini udah aku buat duluan sekitar 2 minggu yang lalu...

June 08, 2009

Chicken Purse



Ita....temen kantorku yang demen banget ama ayamm...kebetulan ultah nya selisih sehari doang ama aku. Nah make up purse gambar ayam ini aku buat untuk ulang tahunnya tahun lalu...

Template nya aku ambil dari buku "Sew Pretty Homestyle" tapi berhubung di buku itu aplikasinya gambar angel so untuk aplikasi anak ayam nya aku buat sendiri. Ukurannya gak besar siy, tapi penerima nya soo happy.....qiqiqiy

Pillow..Pillow..Pillow

Dear All,

Akhir-akhir ini aku banyak berkreasi bikin bantal...gak tau deh kenapa suka banget ama bantal, padahal gak hobi tidur lho. Saking seringnya bikin bantal sampai akhirnya ultah anakku yang ke 3 lalu suvenirnya juga bantal...hihihi..
Kalau untuk suvenir aplikasinya aku pakai bordir mesin karena biar bisa selesai tepat waktu, sedangkan yang lainnya aku sulam tangan pakai teknik blanket stitch or biasa juga disebut tusuk feston. Bahan dasarnya aku pakai blacu buat suvenir plus benang bordir mesin, kalau yang lainnya pakai katun dan benang DMC.

Ini beberapa hasil karya ku:

Birthday's Gift for Audrey


Inii...aku bikin bantal buat birthday's gift temanku Audrey, anaknya mungil, cantik trus rambutnya panjang. jadi deh aku buat bantal mungil pake gambar anak perempuan dengan rambut kucir dua ya dimirip-miripin aja ama dia...hehehe...


Tas buat Miss Dian

Tanggal 10 Juni 2009 nanti Ammara anakku bakal terima raport, naek kelas...hihihi dari playgroup ke Pre-Kindegarten. Hmmm....kira-kira ngasih buah tangan apa ya buat teacher nya?? Bikin tas aja kali yaah, kebetulan aku lagi iseng buka-buka koleksi buku patchwork Jepangku...Akhirnya kutemukan tas mungil yang gak butuh waktu banyak untuk bikinnya. Sperti biasa aku pakai bahan katun dipadu sama corduroy, trus pake tali katun, plus dakron yang agak tebal biar quilt nya bisa timbul dan hasilnya bagus...

Voilaaa.....ini tas buat Ibu gurunya Ammara, plus aku bikinin gantungan kunci mungil dengan teknik yo-yo.

New Book "Story Quilt"

Beberapa waktu lalu aku beli buku baru di Kinokuniya, judulnya "Story Quilt". Beli buku ini hasil dari browsing di internet dan gak sengaja nemu review buku ini, sumpah kereeennn banget nih buku. Menurutku Yukari Takahara sang Quilter ini luar biasaa.... (two thumbs up for her!). Aplikasi di quiltnya bener-bener detail dan sarat cerita. Tau deh kalo dijual hasil karyanya itu bisa puluhan juta mungkin harganya. Buku ini berisi hasil karya dari Yukari yang dia buat berdasar 4 musim: Spring, Summer, Winter, Autumn dan hasilnya keren-keren banget...mirip kartun manga or komik Jepang, detail pepohonan, toys, pakaian, dll luar biasa banget. Bener-bener gak nyesel aku harus merogoh kocek Rp. 320.000,- demi buku ini.

Nih ya sedikit gambar dari isi buku "Story Quilt":








May 25, 2009

Ayam Betina buat Ita...



Selama liburan tanggal 21 - 24 May 2009 lalu, disela-sela waktu menikmati liburan bareng "my lovely Hubby" dan "our Lil' Angel" tiba-tiba kuteringat janji pada seorang teman kantor yang manis (Ita namanya). Ita pesan boneka ayam sejak 1 tahun yang lalu .....LOL... Berhubung gak enak ati 'so cepet-cepet aku buka kumpulan template jahit menjahit ku untuk cari pola boneka ayam, wakkks gak adaaa.....eh jadi inget ama buku karangan Tone Finnanger yang pernah aku ulas beberapa waktu lalu "Crafting Spring Time Gift" disitu ada template bikin ayaaammmm...
Langsung aku tancap ke tukang fotokopi deket rumah untuk memperbesar ukuran template, setelah sampai rumah langsung deh aku pindahin pola ke karton dan mulai ting...gunting...gunting....
Bahan-bahan yang aku pakai, seperti biasa kain-kain katun untuk baju, jengger, dan ceker ayam, sedangkan untuk body, sayap dan kaki aku pakai belacu yang full katun (lebih halus permukaannya). Sebenernya gak susah siy bikinnya, tapi kenapa lamaa?


Alasannya adalah:
1. Banyak pesanan yang lain
2. Kelupaan
3. Kalo tiba-tiba inget, pas lagi males ngapa-ngapain..
Hehehe....sorry ya, Ta
Nahh...ini hasil akhir dari ayam nya Ita:





Template dari Pretty Little Cozies

Hai....
Nih aku bikin tas pakai template dari buku baruku yang judulnya "Pretty Little Cozies". Seharusnya template ini dipakai buat bikin pembungkus teko, kalo di luar negeri kan mereka punya kebiasaan minum teh or kopi pake teko gitu deh. nah berhubung aku gak pernah pakai teko jadi aku pakai buat aplikasi tas aja.

Bahan-bahan yang aku pakai: corduroy coklat, kain katun bermotif, plus dakron buat lapisannya. Aplikasi aku pakai teknik jahit sembunyi or soem dan blanket stitch, sedangkan untuk assembly tas nya pakai mesin jahit seperti biasa....

May 18, 2009

Buku baru, datang....

Yihaaaa....buku pesananku datang nih! Ternyata tidak mengecewakan, bagus-bagus deh projectnya. Gak sabar mau mulai cobain, tapi berhubung ada pesanan yang harus segera diselesaikan so...agak ditahan dulu deh. Hiks.



Project yang ada di cover buku ini yang paling keren aplikasinya karya dari "Laurraine Yuyama" kalau liat hasil karya dia yang lainnya ...duh gemess banget deh lucu-lucu...dan gak jauh-jauh dari seputar kegiatan "tea time'" nya dia...

Gift for My lovely niece....

Hai ketemu lagi, aku baru aja selesaiin selimut untuk hadiah keponakan. Tepatnya siy 13 mei yang lalu karena ultah nya tgl 14. Lumayan heboh prosesnya karena sebelumnya aku selalu buat dengan ukuran kecil ( baby blanket) sedangkan kali ini ukuran 150 x 200 cm.

Tema selimut ini "jemuran" lol.... Aku pakai Bahan katun, dakron press dan untuk lapisan belakang pakai katun polos (bahan sprei polos). Masa pengerjaan 1 bulanan, yang bikin prosesnya jadi lama adalah proses pasang aplikasi yang semuanya disulam tangan pakai benang sulam DMC. Duh...benang DMC sekarang mahal deh (mengeluh.com) pemakaiannya jadi di irit-irit deh. Finishing quilt nya pake teknik "crazy quilting" dan 4 jarum jadi korbannya....qiqiqiqiy.

May 12, 2009

Baby Blanket


Ini Project aku buat untuk temanku yang baru melahirkan, pas masih ngantor si Ibu pernah request yang ada gambar pesawat nya. Jadi deh aku buatin selimut ini dengan ukuran 85 x 85 cm kira-kira cukup lah untuk bayi yang baru lahir sampe 6 bulanan karena menurut informasi kalau bayi dipake in selimut yang terlalu besar dan berat malah sangat berbahaya. Bisa-bisa si bayi terbungkus didalamnya dan kehabisan oksigen, terutama bayi yang sudah mulai bisa tengkurap yaa.

Bahan yang aku pakai seperti biasa full katun, isi nya juga dakron press katun, aku suka banget ama katun karena corak-coraknya dan aman buat anak-anak.

May 11, 2009

Book Review

Buku karya "Tone Finnanger" ini jadi buku paling kereennn diantara koleksi buku-buku jahit menjahitku. Project-projectnya semua keren dan gampang bikinnya, bikin ngiler dah... Aku pesen buku ini via jasa jualan onlen yang terkenal itu lho A....z..n itu deh, gak nyesel dah harus bayar pake dollar! begitu buka buku ini ...Yihaaa langsung napsu pengen bikin semua projectnya... Masih ada sih serial lainnya kaya Crafting Springtime Gifts, dibuku ini projectnya juga seru-seru tapi kebanyakan bikin boneka (ayam, kelinci, domba, plus pernak pernik untuk "Easter day"

Nih ada beberapa project yang udah sempet aku buat dari kedua buku tersebut:


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...