May 25, 2010

Saat Bosan...

Waaah...udah lama banget aku gak nulis nih...lagi ribet banget siiy, sempet terserang rasa bosan yang luarrr biasa untuk menjahit. Supaya gak makin mati gaya, akhirnya belok dikit ngerjain scrapbook deh...Bingung...karena gak pernah foto diri sendiri...akhirnya seperti biasa yang jadi korban foto anakku hahaha..... Malaikat kecilku dan suami... itu idenya, dan ini hasilnya:

Pake teknik 3D, dengan modal foam tape...trus sebagian besar aksesorisnya print sendiri, ngirit! Cuma background papernya aja beli di scrapking Grand Indo. Sisanya pakai file Shabby Princess. Namanya juga made from scrap jadi frame nya pun dari barang bekas alias bekas frame foto pernikahan kita but I thought we don't need to show it anymore....hahaha...alesannya karena udah gak sesuai (disitu fotoku masih 45kg sekarang 49kg...hiks)

May 05, 2010

Customized Ribbon or Label

Iseng-iseng coba bikin customized ribbon, belajar dari berbagai info di dunia maya

Material yang dibutuhkan:
Pita Katun/ twill
Transfer paper
cutter
Printer
penggaris
setrika

1. Pertama yang kita lakukan adalah membuat desain, biasanya aku pakai Photoshop. Buat dengan ukuran lebih kecil dari lebar pita. Jangan lupa pakai resolusi 300dpi supaya desain gak pecah.
2. setelah desain selesai cetak di transfer paper dengan printer kualitas foto. Ukuran transfer paper adalah A4 jadi pada 1 halaman bisa dapet banyak banget tuh.
3. Setelah hasil print jadi, potong strip sesuai dengan lebar pita.
4. Mulai untuk memindahkan desain dari transfer paper ke pita, ratakan pita di meja setrika, nyalakan setrika jangan terlalu panas sekali (gambar akan meleleh).
5. Susun transfer paper yang sudah dipotong ke atas pita dengan gambar menghadap ke pita. Atur jangan sampai bergeser dan mulai setrika.
6. Setrika secara merata (ikuti petunjuk yang tertera pada kemasan transfer paper)
7. Setelah dingin, lepaskan kertas bagian belakang dari transfer paper
8. Voilaa.... pita siap digunakan.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...