November 21, 2010

Project of the day

Hai...lumayan lama gak update nih. Minggu ini baru aja kelarin 3 project disamping orderan yang lumayan..hehe.. ada sample goodie bag, small pouch dan apron alias celemek...

Project 1:


ROBO GOODIE BAG


Goodie bag ini bentuknya Little Robot.. buat alternatif pilihan selain goodie bag yang sudah pernah diproduksi :). Design sendiri hasil corat-coret kedepan ada serial little robot lainnya dalam bentuk backpack, dan lunch sack :))

Project 2:


SMALL POUCH

Small pouch ini bisa dipakai untuk simpan peralatan make up jadi gak berantakan di tas, selain itu juga bisa buat alternatif ngumpetin perabot perempuan lainnya seperti panty liner, tampon dll. Bahannya pakai quilt katun dengan motif vintage...ditunggu ya serial motif yang lain.

Project 3 :


OWL APPLIQUE APRON

Ini apron ukuran dewasa, berikutnya akan dibuat versi si Upik nya yaa...seperti biasaa versi si Upik dibuat karena special request dari my Lil' Pumpkin yang katanya "aku mau bantu Ibu masak tapi harus pakai ituuu..." Baiklah naak...sabar ya, besok mulai potong-potong bahan lagi.

Naaah demikian hasil kegiatan di minggu ini... jika ada yang merasa berdarah-darah karena hasil karyanya ada yang mirip...humm ini hasil memutar otak sendiri lho.. pada dasarnya bentuk Robo bag itu adalah tote bag biasa hanya dimodifikasi jadi bentuk Robot, small pouch kayaknya bentuknya udah umum yaa...banyak yang udah bikin hehe semua tergantung pada pemilihan bahannya aja dan selera. Yang terakhir apron...sampai saat ini belum ada yang bikin paten dari model yang kubuat siyy...yang bikin beda cuma aplikasinya aja kok.
Menurutku dalam membuat hasil karya terutama jahit-menjahit sepertinya banyak sumbernya yaa...mengingat banyak sekali yang bikin tutorial terutama dari negeri seberang yang gak pelit berbagi ilmu, dan gak punya kekhawatiran jika orang lain bikin produk yang sama (mungkin karena mereka punya prinsip "open mind" kali ya).
Gak kaya disini, kalau ada barang yang mirip walau bukan milik sendiri kaya kebakaran jenggot, dan dengan cepat meng-klaim itu desain sendiri...widiih padahal polanya dari design luar...weleh-weleh...santai ajaaa.... Semua orang bebas berkarya kok... PEACE...!

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...